Apa Guna Sitemap atau peta situs


Sitemap atau peta situs
Sitemap atau peta situs

Apa Guna Sitemap atau peta situsSitemap atau sering disebut peta situs kurang lebihnya adalah sesuatu yang menggambarkan tentang peta dari website , yaitupeta yang menggambarkan serta memberitahukan file-file serta halaman-halaman yang ada pada blog.jadi secara garis besar yang dimaksud sitemap atau peta situs adalah Daftar isi sebuah blog yang berisi page-page yang ada dalam sebuah blog.

  Sitemap adalah sebuah cara sederhana bagi para webmaster  untuk menginformasikan kepada  mesin pencarai agar mudah mengindex situs kita di mesin pencari mereka .Bentuk  Sitemap adalah berupa file XML yang berisi daftar URL sebuah situs beserta metadata-nya masing-masing dan biasanya tedapat waktu kapan waktu di publikasikan atau di update.


      Metadata ini akan membantu mesin pencari  sehingga  blog atau situs web anda lebih mudah dibaca dan di index oleh mesin pencari . Web crawler biasanya menemukan halaman sebuah situs dari link-link di dalam situs itu sendiri, atau dari situs yang lain.
 Sebuah Sitemap menyediakan data-data link sebuah blog atau situs dan mengijinkan crawler yang mensupport  Sitemap untuk menjelajah semua URL yang ada di dalamnya dengan cepat , lalu menganalisa masing- masing URL tersebut dengan menggunakan metadata yang menyertainya. Dengan Memasang Sitemap, Situs anda akan cepat terindex google, Ini juga merupakan salah satu tips seo yang wajib anda terapkan di blog atau situs anda.

Setelah memasang sitemap di blog anda dapat mengunjungi google webmaster dan memasukkan sitemap.xml dipeta situs seperti ini:
google webmaster
google webmaster



Bagaimana sekarang anda jadi tahu kan apa itu sitemap  dan  apa fungsi sitemap bagi blog anda.Semoga informasi Apa Guna Sitemap atau peta situs  ini berguna bagi anda sebagai blogger.
Previous Post Next Post